Minggu, 29 November 2009

Virus HP

Apakah ada sih virus yang bandel ? Dalam article ini akan saya bahas bagaimana membasmi virus yang bandel? Barangkali sudah bukan rahasia lagi banyak sekali tabloid-tabloid ponsel yg membahas bagaimana memperbaiki hp yg terkena virus.

Secara emergency apa yang diterbitkan di tabloid2 yg pernah saya baca memang benar, sesuai dengan yang tertulis dalam tabloid mereka menyebutkan (bila hp anda nokia symbian), format mmc melalui menu hp kemudian format hp dengan cara mengetikan *#7370# disusul dengan memasukan sandi 12345 pada kolom menu hp.

Sedangkan untuk para teknisi hp (“yg mengikuti kursus”), selain cara diatas mereka diajari dengan cara memprogram ulang ? (re-flashing hp).Dengan kriteria menggunakan cara format diatas virus tetap tidak bisa hilang.

Lalu, bagaimana kalau dengan cara keduanya diatas virus masih bersarang di ponsel anda ? disini yg akan saya ulas sehingga rekan-rekan semua paham dan dapat menyelesaikannya servisannya dengan baik dan benar.

Virus ini sebenarnya udah menyerang komputer, kalau saya gak salah (virus almanahe/sality), tapi dalam perkembangannya sudah banyak yang menemukan cara membasminya di blog-blog kita,lalu bagaimana jika sipembuat virus mengaplikasikanya ke hp ?

Sebenarnya cara memperbaikinya cukup diflash saja tapi, sebelum anda masuk proses UI setting anda harus memotong proses flashing procedure ke jendela format

Contoh (yang biasa anda lakukan flashingkan seperti ini) :
-Connect, Select mcu, select Ppm,select CNT (jika perlukan)tunggu sampai selesaiUI setting hasilnya kalau terkena virus diatas (sub variant alamanahe) maka virus tidak hilang

Cara penyelesaian
-Connect, Select mcu, select Ppm,select CNT (jika perlukan)tunggu sampai prosesnya selesaiUI setting (kita lewati dulu) langsung ke format user area.formatlah sampai menemukan timing yang sama (misalnya format ke 1 hasilnya 02:00, format ke2 hasilnya 02:10,dan format ke3 hasilnya 02:00. Maka pada format ketiga setelah selesai anda bisa langsung masuk ke UI setting karena anda sudah menemukan timing format yang sama yaitu 02:00)

Saya sudah mencoba dan ternyata hasilnya selesai dengan baik, jangan lupa ampaunya kalau berhasil kirim-kirim

- Selamat mencoba regard nikimura cellular klaten -


Halaman utama

0 komentar:

Posting Komentar

 

nikimuracell Nikimura© 2009 Blog Gue Designed by Nikimura Sponsored by Blog Gue