Kamis, 03 Desember 2009

TIPS SERVIS HP AMAN

Belakangan ini banyak sekali konter-konter servis menjamur dimana- mana dari yg mulai dikatakan profesional sampai yg acak adul.Berikut saya sampaikan bagaimana memilih tempat servis yg memenuhi standart operasional prosedur

1. Tempat servis hp yg berstandart profesional selalu menempatkan testimoni / sertifikat dikonternya, tentunya foto copy sertifikat kursus hp bukan sertifikat tanah

2. Display settingan lain dengan konter pulsa, jika anda amati maka anda akan menemukan alat servis yg beraneka ragam, mulai dari komputer, blower, solder, lampu, pinset dll yg tertata rapi dan di display untuk menandakan bahwa ini adalah konter servis hp

3. Cobalah anda suruh periksa kerusakan hp anda, jika mereka memeriksa disuatu tempat yg tidak bisa anda lihat ( misalnya dibelakang konter supaya anda tidak liat), lebih baik urungkan niat anda untuk memperbaiki ditempat ini. “Sesuatu niat yg bik tidak akan di tutup-tutupi” ingat pribahasa ini

4. Mintalah servis tunggu 1 jam selesai jangan ditinggal jika rusaknya cuma karena software,lcd pecah, on off rusakk, speaker tidak bunyi.Karena disini akan kelihatan sejauh mana teknisi menguasai skill hp, bila beralasan ramai dan antri lebih baik anda cari tempat lain atau tunggu hari yg tepat

5. Jangan memperbaiki di konter hp yg disubkan ke bengkel hp lain, karena dapat menyebabkan membengkaknya beaya service.

6. Jika anda bingung mencari alamat tempat servis hp dikota anda, browsing di internet dan search di google pasti ketemu

7. Ingat ini penting untuk anda, jika hp anda rusak keypadnya misalnya angka 7 gak bisa dipencet, dan teknisi mengatakan “menyerah”, anda harus menerima hp tersebut dengan keadaan yg sama saat anda memasukan ke bengkel tersebut.Jangan terima hp dan alasannya jika hp yg tadinya hidup jadi mati, mintalah ganti atau lapor ke polisi atas kasus ini jika teknisi tidak bertanggung jawab.

8. Konsultasikan kerusakan anda ke beberapa konter servis hp dan carilah harga yg termurah dan cepat, tepat dan awet. “Jangan murah tapi lama”.

9. Pastikan no imei anda sebelum hp diperbaiki dengan menekan *#06# (catat), dan setelah diperbaiki, (yakinkan no imei setelah diperbaiki sama dengan yg anda catat).

10. Carilah konter servis yg memiliki garansi terhadap hp yg anda servis. (biasanya untuk kerusakan software garansi 1 bulan dan hardware 1 minggu)

11. Pastikan untuk wilayah klaten dan sekitarnya anda menyervisclick disini


Kembali kehalaman utama

0 komentar:

Posting Komentar

 

nikimuracell Nikimura© 2009 Blog Gue Designed by Nikimura Sponsored by Blog Gue