Kamis, 03 Desember 2009

TIPS HP AWET



Bagaimana merawat HP anda agar awet dan tidak cepet rusak, apalagi bikin bankrut kantong? Berikut kami sampaikan trik-trik menghindari HP cepat rusak, mudahkah ?

1. Biasakan meletakan hp anda pada saku depan, jangan disimpan dikantongan celana belakang, ( dapat menyebabkan mesin hp anda bengkok) ketika anda lagi jongkok, menegemudi motor/mobil)

2. Apabila anda senang dengan hp yg slim (tipiz), gunakan gantungan hp untuk menjaga agar hp tidak jatuh dalam air, jatuh dijalan saat naik motor, atau kelantai saat anda kantongi, hp slim mempunyai design ceasing yg licin sehingga tidak terasa kalau hp dah jatuh atau berpindah tangan ( di copett bro..)

3. Hindari penggunaan aksesoris seperti mika hp, atau cover karet hp karena akan menyebabkan sirkulasi udara luar dan dalam mesin hp tertutup, hp lembab, cepat panas,basah dan jalur mesin mudah putus, Gunakanlah aksesoris yg aman

4. Jika anda sayang hp anda dan mau awet jangan berlebihan merawatnya misalnya, “jangan pakai ceasing aksesoris hp” ( pakai ceasing yg asli),karena kalau kita amati dengan seksama, biasanya ceasing aksesoris sirkulasi udaranya tidak sama dengan asli,tidak simetris, keypadnya terlalu keras, (sampai-sampai kapalan dipencet baru huruf keluar) jatuh mudah pecah.

5. Jika hp anda menggunakan mmc, pakailah ukuran yang sesuai, jangan asal “gede” tancepin aja.Pemakaian mmc terlalu besar berdampak loading lemots, cepet kena virus,hp bisa blink, kadang keluar tulisan system error.(gunakan antivirus hp)

6. Jangan menyimpan data yg berasal dari device bluetoth/hasil transfer dari bluetoth berlama-lama dihp tanpa memindahkan kefolder yg benar (misalnya data transfer berupa gambar, maka masukanlah pada folder image dst) jika hp anda mempunyai fasilitas tersebut segera pindahkan, jika belum “hapus datanya” atau pindahkan melalui komputer ke folder yang benar )
Baca lagi...

7. Jika musim hujan tiba, atau ketika anda akan tidur atau hp lagi di charge bukalah ceasing hp anda untuk mendapatkan sirkulasi yg baik dan menghilangkan lembab hp.

8. Apabila anda orang yg doyan ganti-ganti sim mengingat setiap sim secara elektomicro mempunyai tegangan yg berbeda-beda untuk menghindari insert sim dan sim not accpeted, rajin-rajinlah bersihkan sim anda pada bagian bawahnya (plat kuningan) dan konektor sim hpnya (tempat sim hp yg kakinya-nya kuning) dengan menggunakan stip pena (yg warna biru bukan yang lain karena berdasarkan pengalaman kalau yg lain malah bikin kotor) bersihkan sampai kinclong

9. Khusus hp Sonyericcson, motorola sering-sering bersihkan bagian pantat hp (plug in), gosok-2 dengan jarum kaki kuningannya karena jika terlalu kotor menyebabkan hp tidak bisa dicharge, headset nggak berfungsi

10. Hindari panas matahari langsung ke lcd hp sesuai namanya (Liquid Crystal Display) sinar dapat merusak tinta yg ada dalam lcd

11. Jika anda orang yang sibuk dan sering menggunakan pematik api rokok dimobil sebagai pengganti alat charger ( menggunakan charger mobil ), hindari mengecharge saat mobil anda berada dijalan naik seperti misalnya anda melakukan perjalanan ke puncak pass, Alasroban, kaliurang, tawangmangu dll).Karena listrik input dari mobilpun tidak akan stabil dan akhirnya akan terjadi hubungan singkat di charger mobil anda hingga efeknya nanti ke hp anda juga

12. Hindari bermain game yg berlama-lama dihp, ini dapat menyebabkan software hp rusak karena hardwrare hp panas.

13. Untuk hp yg sudah dilengkapi dengan koneksi internet, gunakanlah fasilitas di hp anda sebagai modem saja bukan untuk browsing karena hp yg lama securitynya belum kuat dan cepat kena virus, sedangkan untuk hp-hp baru jika ada virus masuk dari hubugan koneksi internet akan restart (sedikit aman), untuk lebih aman manfaatkan modemnya saja, langsung kita koneksi ke komputer enak to mantap to……(gambarnya guede, hpnya uaman…)

14. Lihat kaki-kaki baterai hp apabila udah tidak kuning lagi,kusam,ada flek hitam hilangkan pakai stip pena atau jarum hilangin fleknya jangan dicuci atau dikasih pelembab untuk menghilangkan fleknya, karena kaki baterai yg sangat kotor akan menjadi hambatan tegangan ( R ), yg menyebabkan baterai cepet habizzzzzzzzzz….

Demikian sekilas informasi bagaimana menjaga hp anda agar awet, tahan lama dan nggak ngadat saat-saat kita butuhkan, saat-saat kita penting
Regard Nikimura Cellular Klaten Service Solution


Kembali kehalaman utama

0 komentar:

Posting Komentar

 

nikimuracell Nikimura© 2009 Blog Gue Designed by Nikimura Sponsored by Blog Gue